Prof. Dr. H. Ambo Asse, M.Ag Dilantik Menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar

  • 10 Agustus 2020
  • 12:00 WITA
  • Program Studi Ekonomi Islam UIN Alauddin Makassar
  • Berita

Prof. Dr. H. Ambo Asse, M.Ag, resmi dilantik menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar periode 2020-2024. Prof. Ambo adalah Guru Besar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. Sebelumnya beliau menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UINAM. Prof Ambo Asse dilantik langsung oleh pimpinan pusat PP Muhammadiyah Prof. KH. Haidar Nasir dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 


Rektor terpilih Prof. Ambo Asse yang juga menjabat sebagai Ketua PW Muhammadiyah Sulawesi Selatan dalam sambutannya menyampaikan ketika beliau diberikan mandat dari PP Muhammadiyah, maka ia hanya bisa berdoa, meminta kekuatan dan pertolongan kepada Allah Shubahanahu wa ta'ala. Prof. Ambo menggantikan Prof. Abdurrahman Rahim yang masa jabatannya telah selesai.



Ketua Program Studi Ekonomi Islam Ahmad Effendi, menyampaikan ucapan selamat kepada Prof. Dr. H. Ambo Asse, M.Ag., atas dilantiknya sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar periode 2020-2024 semoga beliau dapat menjalankan amanah dengan baik dan menjadikan Universitas Muhammadiyah menjadi kampus yang berdaya saing global.