Mahasiswa Ekonomi Islam Juara Harapan I KTIQ Tingkat Sulawesi Selatan

  • 03 September 2020
  • 12:00 WITA
  • Program Studi Ekonomi Islam UIN Alauddin Makassar
  • Berita

(http://eki.febi.uin-alauddin.ac.id/) Romang Polong – Nur Hikmah yang merupakan Kafilah dari Kabupaten Sidrap berhasil menjadi Juara Harapan I pada lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan bidang Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an (KTIQ). Saat ini Nur Hikmah juga tercatat sebagai Mahasiswa Ekonomi Islam  Semester V Angkatan 2018 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.

Lomba Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an (KTIQ) diadakan pada tanggal 29 Agustus 2020 selama 8 jam dengan menggunakan aplikasi zoom. Dalam persiapannya menghadapi lomba, “Saya mulai dengan mencari berbagai referensi di jurnal yang sesuai dengan tema yang saya pilih, yakni Etika Komunikasi di Medsos. Setelah itu saya kemudian membaca dan memilih beberapa referensi judul yang menarik” tutur Hikmah.

Selain itu, “Saya juga mulai berkonsultasi dengan beberapa senior, guru, hingga dosen. Karena ini merupakan pengalaman pertama saya mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) bidang Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an (KTIQ). Pada tahun-tahun sebelumnya saya mengikuti cabang Lomba Syarhil Qur’an”, Jelasnya.

Alhamdulillah merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya menjadi Juara Harapan I. Semoga kedepan bisa menjadi lebih baik dan bisa berprestasi lagi.


Editor & Pembuat Berita : Trisno Wardy Putra