Ekonomi Islam meraih dua piala sekaligus dalam acara Muamlah Fair di Universitas Muhammadiyah Makass

  • 08:08 WITA
  • Program Studi Ekonomi Islam UIN Alauddin Makassar
  • Artikel

Universitas Muhammadiyah Makassar menyelenggarakan acara Muamalah Fair yang dilaksakan pada 27-30 Desember 2018 

UIN Online – Mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar meraih juara pada festival Muamalah Fair di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.
Tim debat ilmiah salah satu cabang lomba yang meraih juara I dalam mosi Praktek Pembiayaan Murabahah (akad jual beli) di Perbankan Syariah dan juara III katagori grup musikalisasi puisi.
Dekan FEBI Prof Dr Ambo Asse MAg mengucapkan selamat kepada delegasi mahasiswa Ekonomi Islam atas prestasinya kembali memboyong dua piala.
Ketua Formatur HMJ Ekonomi Islam Muhammad Khudri menuturkan dari 9 lomba hanya ada 3 lomba yang diikuti.
Kami terbatas karena dana, hanya senior yang memberi support untuk ikut serta,  terangnya saat diwawancarai. (31/12/2018)
Salah seorang peserta debat ilmiah Rahmat mengatakan bahwa minim persiapan, sebab tidak ada sparing mosi sebelumnya.
Kami sistem kebut semalam, kami bahkan tidak ikut technical meeting dan langsung mendaftar jadi tidak ada latihan mengulas mosi, tuturnya.
Senada, peserta grup musikalisasi puisi Sangaji Aswar menyampaikan, pemilihan gubahan Andikabonino sesuai dengan ketimpangan sosial.
Memilih puisi gubahan Andikabonino, yakni Rakyat dan Pejabat lantaran sesuai dengan ketimpangan sosial ekonomi Indonesia, pungkasnya.