PROGRAM STUDI EKONOMI ISLAM ADAKAN PBAK 2020

  • 30 September 2020
  • 12:00 WITA
  • Program Studi Ekonomi Islam UIN Alauddin Makassar
  • Berita

(http://eki.febi.uin-alauddin.ac.id/) Romang Polong - Program Studi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar mengadakan Pengenalan Budaya Kampus dan Akademik (PBAK), Rabu (30/09/2020)

Kegiatan ini dimulai dengan pengarahan dari Stering Panitia oleh Bapak Nasri dan Syatir, beliau menjelaskan tentang adab dan etika dalam PBAK yang dilangsungkan secara daring. Kegiatan kemudian dibuka oleh Ketua Program Studi Ekonomi Islam Bapak Ahmad Efendi, di Ruang Program Studi Ekonomi Islam.

Selain Ketua dan Sekretaris Prodi, kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa dosen, diantaranya Dr. Idris Parakkasi, Dr. Nurfiah, Andi Zulfikar, M.Si, Sirajudin, M.E, Emely, M.E, Syatir, M.E, Ayu Ruqayyah, M.E, Muslihati, M.E., Trisno Wardy Putra, M.E.I, serta operator prodi Farid Arfan S.Pd

Ahmad Efendi dalam materinya menjelaskan beberapa kode etik bagi mahasiswa, beliau juga menjelaskan tentang visi dan misi prodi dan berharap mahasiswa baru Program Studi Ekonomi Islam bisa berkontribusi dalam mencapai tujuan dari visi dan misi prodi tersebut.

Akramunnas selaku sekretaris prodi mengisi materi kedua dengan tema Kurikulum, beliau menjelaskan beberapa mata kuliah yang akan dipelajari mahasiswa delapan semester kedepan. Selain itu akramunnas berharap lulusan mahasiswa  Program Studi Ekonomi Islam memiliki beberapa kompetensi, baik itu Sikap, Nilai-nilai keagamaan, Konsep teori ekonomi Islam dan konvensional, serta Menguasai teknologi.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan dosen kepada mahasiswa dan ditutup dengan diskusi terkait materi PBAK.