Dosen Muda UIN Alauddin Prodi Ekonomi Islam, Turun Langsung Berbagi buat Korban Banjir di Makassar

  • 24 Desember 2020
  • 10:03 WITA
  • Program Studi Ekonomi Islam UIN Alauddin Makassar
  • Berita

Memasuki hari kelima setelah deras debit Hujan menguyur kota Makassar Sulawesi Selatan, mengakibatkan ada beberapa Titik mengalami kebanjiran salah satunya di Perumnas Antang kecamatan Manggala yang berada di Blok 10.


Dalam kegiatan ini turut hadir, Dosen Muda Progresif Febi UIN Alauddin, Sirajuddin, S.E.i., ME. Trisno Wardy Putra,Sos., M.E.I, Nasri Katman, SE., ME.

Mahasiswa, Ketua Senat Mahasiswa Fuad Hidatatullah dan jajaranya.


Bersama Ketua Ikatan Putra Putri Indonesia (IPPI) Kota Makassar, dan Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, langsung ke lokasi banjir membawah sumbangan berupa Indomie, Biskuit, Roti, Susu, Popok Bayi, minyak Angin, Minyak Telon, untuk di bagikan kepada korban kebanjiran.



Ada beberapa titik yakni Posko Utama di masjid Jabal Nur, jalan Terompet, dan jalan suling. Menurut Koordinator Lapangan sekaligus penanggung jawab Dosen Muda Progresif Febi UIN Alauddin Sirajuddin mengatakan, segenap civitas UIN Alauddin turun langsung menemui masyarakat yang terdampak banjir.


” Rumahnya ternyata luar biasa ketinggian air di blok 10, dan Alhamdulillah kami membawa bantuan sebanyak 85 Paket, dan langsung kami salurkan dari rumah ke rumah,” ucapnya.


Sementara itu menurut salah satu warga yakni Hasan mengatakan mewakili masyarakat blok 10 perumnas Antang sangat banyak berterima kasih kepada dosen Dosen Muda dari Febi ternyata mereka ini patut di contoh karena mau terjun langsung membawa bantuan.


“Terima kasih telah memberikan langsung bantuan dari rumah ke rumah warga yang terkena banjir sekali lagi terima kasih,” ucap Hasan.


Sumber: https://mitrasulawesi.id/2020/12/24/dosen-muda-uin-alauddin-turun-langsung-berbagi-buat-korban-banjir-di-perumnas-antang/