DISKUSI MBKM, TIM FEBI IAIN PALOPO LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA DI FEBI UIN ALAUDDIN

  • 19 Oktober 2021
  • 08:30 WITA
  • Program Studi Ekonomi Islam UIN Alauddin Makassar
  • Berita

Ekonomi Islam Online - Wakil Dekan I FEBI IAIN Palopo Ruslan dan tim melakukan kunjungan kerja di FEBI UIN Alauddin Makassar (Senin, 18/10/2021). Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan I FEBI UIN Alauddin, Wahyudin mengatakan kegiatan ini diharapkan bisa memperkuat sinergi bersama antara kedua kampus.

Mengawali diskusi MBKM, Ruslan mengatakan kedatangan kami bersama tim untuk sharing bersama FEBI UIN ALAUDDIN terkait dengan MBKM. 

Ayu Ruqayyah selaku Sekjur Ekonomi Islam, menjelaskan bahwa Kurikulum MBKM 2021 sudah mulai diterapkan untuk Mahasiswa Baru dan untuk  konsentrasi, kami bagi tiga yaitu: pertama konsentrasi Keuangan Syariah, kedua konsentrasi Filantropi Syariah, dan ketiga konsentrasi Bisnis dan Kewirausahaan Syariah.

Sementara itu Ketua Jurusan Perbankan Syariah, Ismawati mengatakan bahwa MBKM kami di Perbankan Syariah berbeda dengan Ekonomi Islam, kami memulai MBKM dimulai disemester III. MBKM ini ada yang bersifat akademik dan non akademik, jadi kami sekarang lebih fokus untuk menjalin MoU kepada beberapa instansi-instansi supaya kedepan mahasiswa lebih mudah diterima ketika magang.

Wahyudin mengatakan dalam pengembangan MBKM, kami disini menyiapkan beberapa fasilitas termasuk didalamnya Laboratorium kewirausahaan agar semua fakultas yang ada pembelajaran kewirausahaannya bisa belajar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sesuai dengan aturan MBKM. Terakhir kita harapkan sharing-sharing ini bisa memberikan sinergi bersama antara perguruan tinggi dibawah naungan PTKIN.

Oleh: Trisno Wardy Putra