PENARIKAN MAGANG MAHASISWA EKONOMI ISLAM DI PPPA DARUL QUR'AN SULAWESI SELATAN

  • 22 Agustus 2022
  • 10:18 WITA
  • Program Studi Ekonomi Islam UIN Alauddin Makassar
  • Berita

PPPA Daarul Qur’an Sulawesi Selatan melakukan penarikan dua mahasiswa magang dari Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Senin (22/8). Bertempat di Kantor Cabang PPPA Daarul Qur’an Sulsel di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Kegiatan penarikan Mahasiswa Magang ini dipimpin langsung oleh Ahmad Akbar, selaku Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Sulsel dan dihadiri oleh Bapak A. Zulfikar Darussalam selaku dosen pembimbing kedua mahasiswa magang dari program studi Ekonomi dan Bisnis Islam serta relawan staf PPPA Daarul Qur’an Sulsel. Penarikan Mahasiswa Magang disambut sangat hangat oleh para relawan dan staf PPPA Daarul Qur’an Sulsel.

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada adik-adik kita, Ummu Khairunnisa dan Ratnasari yang selama satu bulan hadir dalam kegiatan-kegiatan kantor bahkan agenda di luar jam kantor, karena kita sebagai lembaga sosial sehingga kita banyak beragenda di malam hari, seperti kajian rutin Kamis hingga penyaluran,” ujar Ahmad Akbar dalam sambutannya.

Dirinya juga berharap bahwa semoga berkenan untuk terus melanjutkan kerjasama antara Daarul Qur’an dan prodi Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar agar mahasiswa UIN Alauddin bisa terlibat magang atau penelitian di Daarul Qur’an hingga kerjasama program seperti Tebar Qur’an ke pelosok Nusantara.

“Saya selaku perwakilan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mewakili dekan mengucapkan banyak terima kasih atas bimbingan bapak/ibu kepada adek-adek mahasiswa kami. Tentu terdapat kesalahan yang telah dilakukan oleh adek-adek, tetapi justru kesalahan tersebut menjadi batu loncatan yang menjembatani dunia akademik dan dunia praktik kerja. Kami berharap kedepannya agar PPPA Daarul Qur’an terus menerima anak magang/penelitian kami sebagai wadah pengembangan mahasiswa serta program-program PPPA dapat berkembang lebih besar,” tutur Zulfikar.

Kegiatan ini ditutup dengan pemberian cenderamata yakni plakat serta foto bersama antara mahasiswa magang, dosen pembimbing dengan relawan dan staf PPPA Daarul Qur’an Sulsel. Pemberian plakat sebagai ucapan terima kasih kampus UIN Alauddin Makassar kepada lembaga PPPA Daarul Qur'an Sulsel yang menerima baik mahasiswanya untuk magang.

 dikutip langsung dari  Nurul, PPPA Daarul Qur’an Sulawesi Selatan

Sumber: https://kabardaqu.pppa.id/penarikan-mahasiswa-magang-uin-alauddin-makassar-di-pppa-daarul-quran-sulawesi-selatan