MAHASISWA EKONOMI ISLAM STUDI TOUR DI PABRIK BE CLEAN MAKASSAR

  • 19 Desember 2019
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

         Mahasiswa jurusan Ekonomi Islam angkatan 2019 telah melaksanakan studi tour pada Kamis, 19 Desember 2019 di Be Clean Makassar (Jl. Tun Abdul Razak 1 No. 20, Paccinongan, kec. Somba Opu, kab. Gowa) terkait dengan mata kuliah Pengantar Manajeman dan Bisnis.


         “Studi To
ur ini merupakan kegiatan aktualisasi dari teori-teori yang telah diajarkan di kelas. Dimana Mahasiswa turun langsung ke Perusahaan-perusahaan agar mengetahui pola kerja suatu perusahaan, baik itu Produksi, Pemasaran, dan Solusi dalam menghadapi resiko. Kegiatan ini juga diharapakan bisa menjadi pemicu bagi mahasiswa untuk memulai wirausaha”. Ungkap pak Trisno selaku dosen mata kuliah Pengantar Manajemen dan Bisnis, Kamis, 19 Desember 2019.


          Dalam kegiatan studi tour tersebut, para mahasiswa dibagi menjadi 4 kelompok agar bisa lebih tertata dalam melakukan wawancara kepada pemilik perusahaan. Mereka diberi waktu yang cukup banyak untuk bisa mempertanyakan apa yang ingin mereka ketahui tentang perusahaan tersebut. Seorang mahasiswa
yang bernama Muhammad Arfandi  akhirnya mempertanyakan mengenai, apa yang melatar belakangi pemilik perusahaan untuk mendirikan perusahaan Be Clean Makassar tersebut?


          “Dulu kan laundry sudah banyak berdiri, otomatis orang membutuhkan sabun sebagai pembersih cuciannya, dari sana saya berfikir bahwa ada peluang besar, untuk itu saya mendirikan tempat produksi sabun di rumah bagian garasi, baru kemudian sudah lumayan banyak costumernya akhirnya saya pindah ke tempat ini agar proses produksinya lebih bagus dan mudah”. Jelas pak
Fajar sebagai pemilik perusahaan Be Clean Makassar.


           Karna itu pak
Fajar memulai usahanya. Beliau juga menambahkan bahwa Be Clean Makassar ini harganya termasuk murah, 50% lebih murah dari sabun-sabun lainnya, namun masalah kualitas insyaallah tetap sama.