JURUSAN EKONOMI ISLAM FEBI UIN ALAUDDIN JALIN KERJASAMA DAN KOLABORASI RISET INTERNATIONAL DENGAN FBESD UNIVERSITI MALAYSIA TERENGGANU

  • 30 Maret 2023
  • 02:09 WITA
  • Program Studi Ekonomi Islam UIN Alauddin Makassar
  • Berita

Ekonomi Islam Online – Menuju Akreditasi Unggul, Jurusan Ekonomi Islam aktif menjalin kerjasama dengan berbagai Universitas lingkup Internasional. Salah satunya kerjasama dengan Faculty Business, Economics, and Social Development Universiti Malaysia Terengganu. Kerjasama ini dilakukan via daring, Rabu (29/03/2023).

Prof. Dr. Abustani Ilyas, M.Ag, selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dalam sambutannya mengatakan, Kita bersyukur dengan adanya kerjasama ini, sebab yang menjadi salah satu indikator dalam peningkatan kualitas pendidikan ialah terjalinnya kerjasama antar institusi terutama di lingkup Internasional.

Saya juga berharap kerjasama ini bisa diimplementasikan baik dalam kegiatan akademik seperti, kuliah tamu, penelitian, magang dan kkn. Selain itu, antara FEBI UIN Alauddin dan FBESD Universiti Malaysia Terengganu bisa mengadakan pertukaran dosen dan pelajar dalam ranah pendidikan begitupun sebaliknya. Terakhir saya sampaikan semoga kerjasama yang kita lakukan hari ini mendapatkan keberkahan dari Allah Shubahanahu wa ta’ala.’’Ujarnya”

Bapak Jumadil Saputra, Ph.D., Selaku Direktur Kerjasama Internasional Faculty Business, Economics, and Social Development Universiti Malaysia Terengganu, mengatakan saya menyambut baik kerjasama ini dan Universiti Malaysia Terengganu siap berkolaborasi baik dalam bentuk riset serta kerjasama lainnya.

Sebagai implementasi awal dari kegiatan kerjasama ini, kedua Universitas melaksanakan kolaborasi riset yang bertemakan “Analisis Model Pengembangan Wakaf Produktif (Studi Komparatif Antara Indonesia dan Malaysia)”. Kerjasama riset ini diharapkan menjadi pembuka kerjasama lainya bagi kedua Universitas guna bersinergi dalam kemajuan institusi.

 

Kontributor: Trisno Wardy Putra