Selasa 2 April 2024, salah satu Mahasiswi
Uin Alauddin Makassar, Magfira Annisa dari prodi Ekonomi Islam Angkatan 2020,
di ruang seminar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam melaksanakan seminar
proposal dengan judul “Pengaruh Islamic
Branding, Testimoni Costumer, dan Layanan Cash On Delivery terhadap minat beli
Fashion Muslim melalui E-Commerce Shopee dengan Kepercayaan sebagai variabel
Moderating (Studi pada Masyarakat Kabupaten Bantaeng)”.
Membahas tentang minat beli
Fashion Muslim melalui e-commerce shopee yang mengalami ketidak seimbangan
antara mencari kualitas produk dengan kesesuaian nilai-nilai islam. Artinya,
konsumen menganggap bahwa kualitas produk
dengan branding islami dianggap kurang fokus pada kuantitas karena
penekanan pada pesan agama.
Magfira Annisa dengan sangat baik
mempresentasikan hasil penelitiannya didepan tim pembimbing: Ayu Ruqayyah
Yunus, S.EI.M.E.K dan Trisno Wardy Putra, S.Sos., M.Ei. , serta tim penguji:
Dr. Fathurrahman, M.M. dan Muhammad Nasri Katman, S.E., M.Ak.
Disamping itu Ketua Jurusan
Ekonomi Islam juga ikut hadir dan memberikan apresiasi kepada Magfira Annisa dan
berharap untuk segera menyelesaikan penelitian hingga ke tahap wisuda segera sebelum
semester 8 berakhir sebagai mahasiswa semester akhir yang tepat waktu karena
hal tersebut juga berpengaruh pada akreditasi jurusan.”Ucap Sirajuddin”.