Persiapan Menuju Kanca Internasional: Tim Delegasi Mahasiswa Prodi Ekonomi Islam UIN Alauddin Makassar Raih Juara Umum Temilreg-XII FoSSEI SulselbarTra & Maluku di IAIN Ambon

  • 20 Juli 2024
  • 11:10 WITA
  • Program Studi Ekonomi Islam UIN Alauddin Makassar
  • Berita

Ekonomi Islam-Online: Prestasi gemilang kembali diraih oleh tim delegasi mahasiswa Program Studi Ekonomi Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar pada ajang Temu Ilmiah Regional XII yang diselenggarakan oleh Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon. Delegasi ini berhasil meraih juara 1 dalam lomba Olimpiade Ekonomi Islam, Juara 1 Lomba Srikandi Kepenulisan, Juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Kategori Konseptual dan juara harapan 1 dalam lomba Syariah Business Plan, sehingga dinobatkan sebagai Juara Umum dalam kegiatan tersebut. Prestasi ini dipersembahkan oleh Ashey Yuniar, Ali Mu'min, NurMagfirah, Muh. Faiz Alif Utama dan Luthafiah atifah yang merupakan mahasiswa semester II dan  IV  Prodi Ekonomi Islam.

Acara yang berlangsung dari 16 hingga 18 Juli 2024 ini dihadiri oleh delegasi dari berbagai perguruan tinggi di wilayah regional XII. Kompetisi ini bertujuan untuk mendorong kreativitas dan inovasi mahasiswa dalam bidang ekonomi Islam serta memperkuat jaringan antar mahasiswa dari berbagai kampus.

Tim delegasi dari Prodi  Ekonomi Islam UIN Alauddin Makassar, berhasil memukau dewan juri dengan presentasi mereka yang Kreatif dan solutif. Dalam Kegiatan tersebut tema yang diangkat berfokus pada "Accelerating the Digital Ecosystem, Green Economy, and Global Halal Value Vhain to rRealize a Sustainability Islamic Economy by halal food". .

Sementara itu, kegiatan Temu Ilmiah Regional ini tidak hanya berfokus pada kegiatan ilmiah saja melainkan juga Dakwah & Ukhuwah seperti kegiatan Seminar Nasional, diskusi regional (Fokus Grup Discusion/FGD), Field Trip dan kegiatan yang lainnya.

Dengan kemenangan ini, UIN Alauddin Makassar sekali lagi menunjukkan kualitas pendidikan dan kemampuan mahasiswanya dalam berkompetisi. Diharapkan, prestasi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan di masa mendatang.

Sementara itu ketua Jurusan Ekonomi Islam Sirajuddin memberikan aprersiasi yang besar semoga kegiatan ini menjadi  persiapan menuju prestasi di kanca internasional. Karena beberapa bulan kedepan akan ada lomba yang skalanya internasional. ucap Sirajuddin.

Reporter : Ashey Yuniar