DOSEN EKONOMI ISLAM MENGISI KAJIAN MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN

  • 09 Maret 2023
  • 12:05 WITA
  • Program Studi Ekonomi Islam UIN Alauddin Makassar
  • Berita

Ekonomi Islam Online – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Dosen Ekonomi Islam Dr. H. Idris Parakkasi, MM memberikan kajian bekal-bekal menyambut bulan suci Ramadhan pada staf pegawai Telkom Indonesia, Kamis (09/03/23). Kegiatan ini merupakan kajian rutin yang dilakukan guna membekali  para pegawai dalam persiapan menyambut bulan suci Ramadhan.

Dalam kajian ini, Dr.H. Idris Parakkasi, MM, menyatakan bahwa seorang muslim harus mempunyai bekal ilmu syar’I dalam menghadapi bulan Ramadhan. Adapun bekal tersebut adalah, pertama, niat, kedua memperbanyak do’a, ketiga, siapkan mental dan bersihkan hati serta mempersiapkan ilmu.

Seorang muslim harusnya membuat beberapa program maupun capaian-capaian target. Hal ini dilakukan agar kita dalam mengevaluasi program-program selama Ramadhan. Beliau juga menyampaikan tentang keutamaan bulan Ramadhan guna memotivasi para karyawan untuk menyambut bulan Ramadhan  “Lanjutnya”.

Kegiatan ini diadakan secara online dengan menggunakan apalikasi zoom dan dirangkaikan dengan foto Bersama antara pemateri dan peserta.