Nur Indah Sari Mahasiswa Prodi Ekonomi Islam telah melewati Ujian Seminar Proposal Skripsi

  • 06 Mei 2024
  • 11:34 WITA
  • Program Studi Ekonomi Islam UIN Alauddin Makassar
  • Berita

Dalam rangka memenuhi Tridarma perguruan tinggi khususnya bidang penelitian Mahasiswi fakultas Ekonomi Islam dan bisnis Islam  program studi S1 Ekonomi Islam pada hari Senin 2 Mei 2024 sukses mengikuti Seminar Proposal penelitian skripsi. Ujian ini menjadi syarat untuk bisa menyelesaikan studi di Prodi Ekonomi Islam.

Acara ini telah menjadi agenda rutin yang dinanti-nanti oleh seluruh mahasiswa di program ini. Tidak hanya itu, seminar Proposal ini juga menjadi wadah untuk mempresentasikan rencana penelitian yang akan di kerjakan beberapa bulan kedepan .

Mahasiswi atas nama Nur indah sari  yang berkesempatan untuk tampil pada seminar kali ini dengan judul "Analisis SWOT Strategi Pemasaran Pada pegadaian Syariah Hasanuddin Unit Soreang" yang dimana peneliti ini menggunakan metode kualitatif yang bertujuan untuk membangun satu persepsi atau menjelaskan makna dibalik realita. Penelitian menggunakan analisis deskriptif karena penelitian yang digunakan memerlukan informasi menggunakan data observasi, dokumentasi dan wawancara

Adapun yang bertindak selaku Dosen Pembimbing:

1 Dr. Ir . H. Idris  Parakkasi, MM.

2. Muhammad Nasri Katman, S.E., Ak.

Dan adapun yang bertindak selaku dewan penguji

1. Dr. Rahman Ambo Masse,Lc.,M.Ag

2. Muslihati, S.E.I., M.Ag.

Disamping itu Ketua Jurusan Ekonomi Islam juga ikut hadir dan memberikan apresiasi kepada Magfira Annisa dan berharap untuk segera menyelesaikan penelitian hingga ke tahap wisuda segera sebelum semester 8 berakhir sebagai mahasiswa semester akhir yang tepat waktu karena hal tersebut juga berpengaruh pada akreditasi jurusan.”Ucap Sirajuddin”.