Eka Rezky Afriani Marsya Handa Mahasiswa Ekonomi Islam Meneliti Produk Tabungan dan Cicilan Emas di Pegadaian syariah

  • 06 Mei 2024
  • 05:24 WITA
  • Program Studi Ekonomi Islam UIN Alauddin Makassar
  • Berita

Gowa-Kamis 02 Mei 2024 Eka Rezky Afriani Marsya Handa dari Mahasiswa Prodi Ekonomi Islam angkatan 2020 melakukan Ujian Seminar Proposal di ruang Jurusan Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar  dengan judul “Analisis Daya Tarik Nasabah dengan menggunakan metode analytical Hierarki Process”.

Adapun kerangka fikir yang dijelaskan sangat menarik membahas bagaimana daya tarik nasabah dalam memilih produk di pegadaian Syariah unit Abdesir dan dengan menggunakan metode AHP membuat peneliti mudah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi daya daya tarik nasabah pada pelayan produk pegadaian, maka dari peneliti akan memberikan solusi kedepannya bagaimana cara memilih produk di pegadaian syariah .

Eka Rezky Afriani Marsya Handa dengan penuh semangat mempresentasikan hasil penelitian dengan baik di hadapan Tim Pembimbing Dr. Fathurrahman, M.M dan Muslihati, S.E.I., M.E  serta Tim Penguji Dr. Ir. H. Idris Parakkasi, MM dan A. syathir Sofyan, S.E.I., M.E

Disamping itu ketua jurusan Ekonomi Islam memberikan apresiasi kepada para mahasiswa yang ingin segera secepatnya menyelesaikan studynya sebagai mahasiswa Ekonomi Islam dengan menyelesaikan segera Ujian akhir dan harapannya semoga mahasiswa(i) prodi Ekonomi Islam selesai tepat waktu.”ucap Sirajuddin”.