Hasil Penelitian Mahasiswaa Jurusan Ekonomi UIN Alauddin Makassar: Erwin Tentang Makanan Halal di Kota Makassar

  • 20 Maret 2024
  • 10:04 WITA
  • Program Studi Ekonomi Islam UIN Alauddin Makassar
  • Berita

Erwin saputra Mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam Selasa, 19 Maret melaksanakan Ujian Hasil di ruang Jurusan Ekonomi Islam dengan penuh ketenangan dalam mempresentasikan hasil penelitian di hadapan Tim pembimbing  yaitu  Ayu Ruqayyah yunus S.E.I.,M.E.K. dan Muslihati, S. E.I.,M.E Adapun tim penguji Dr. Hj. Nurfiah Anwar, S.H.I., M.E.I dan Sirajuddin, S. E. I., M.E

Penelitian yang berjudul "Pengaruh Gaya hidup halal dan teknologi informasi terhadap keputusan Generasi Z mengonsumsi makanan halal dikota makasssar. Menunjukkan bahwa Gaya hidup halal dan teknologi informasi memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap keputusan pembelian maupun mengonsumsi makanan halal. Penelitian tentang pengaruh gaya hidup halal dan teknologi informasi terhadap keputusan mengonsumsi sangat relevan dengan kehidupan saat ini. Dalam masyarakat yang semakin terhubung secara digital, teknologi informasi memainkan peran penting dalam membentuk preferensi dan keputusan konsumen. Gaya hidup halal juga menggambarkan trend atas kesadaran etis dan keberlanjutan yang semakin meningkat. Oleh karena itu, penelitian ini dapat memberikan wawasan berharga tentang bagaimana faktor-faktor ini berinteraksi dan memengaruhi perilaku konsumen dalam konteks kehidupan sehari-hari.

Bapak Sirajuddin, S. E. I., M. E mempertegas terhadap sasaran yang diteliti betul-betul Generasi yang menerapkan dan mengaplikasikan Nilai-nilai keislaman baik itu cara berpakaian maupun pergaulan.

Disamping itu Ketua Jurusan Ekonomi Islam memberikan support kepada mahasiswa(i) jurusan Ekonomi Islam untuk segera menyelesaikan Skripsinya agar dapat mengikuti wisuda pada semester ini. “Ucap Sirajuddin”